Labels

Kamis, 21 Mei 2015

BEKERJA SAMBIL SEKOLAH, KENAPA TIDAK ?

" MULTIMEDIA BISA "

SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar telah membuka jurusan Multimedia sejak tahun 2009, jurusan Multimedia juga telah mendapat nilai Akreditasi B. Jurusan Multimedia mengajarkan berbagai bidang keahlian seperti Desain Grafis, Video Editing, Teknisi Komputer dan lainnya, hal ini membuat jurusan Multimedia mudah mendapatkan pekerjaan di dunia usaha, ini terbukti dengan beberapa siswa Multimedia yang masih duduk di kelas XI telah direkrut oleh dunia usaha. Berikut beberapa siswa SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar yang telah bekerja sambil sekolah.

Nizar Maulana

Siswa Kelas XI Multimedia ini pada awalnya melaksanakan Tugas Praktek Kerja Industri (Prakerin) dari sekolah di NOK Desain (nama perusahaan tempat ia bekerja) Nisar telah mengembangkan potensinya di bidang desain, dan setelah 4 bulan lamanya Nizar melaksanaka

prakerin akhirnya Pemilik Perusahaan NOK Desain melihat potensi yang dimiliki oleh Nizar dan akhirnya merekrutnya menjadi Staf Desain dan Operasional. Nizar mengatakan, bagi teman-teman yang masih sekolah supaya tetap bersekolah yang rain dan serius, karena sekolah sambil bekerja itu memang melelahkan, namun ketika kita mampu mengatur waktu dengan baik maka kita akan dapat menjalaninya dengan baik.


Ginanjar Ilham

Awal mula Ginanjar Ilham (nama siswa kelas XI Multimedia ini) bekerja di NOK Desain untuk membiayai sekolahnya sendiri, selain itu Ginanjar juga ingin mencari ilmu dan menambah pengalamannya di bidang Multimedia, tidak lupa dia juga berpesan kepada teman-teman yang masih bersekolah untuk tetap rajin dan giat bersekolah demi bekal di dunia kerja nantinya.





Hendra Bali Dwi Ansyah

Sama seperti teman-teman sekelasnya (kelas XI Multimedia), Hendra Bali juga mulai bekerja di Sada Jaya sebagai Desain Grafis setelah melaksanakan tugas Prakerin dari sekolah, pada saat Prakerin Hendra mengambangkan potensinya sebagai desain grafis, dan setelah masa prakerin berakhir Pak Wayan, Agus Marlina (Pembimbing Industri) mulai melirik potensi yang dimiliki oleh Hendra, dan pada akhirnya meminta Hendra untuk tetap bekerja di Sada Jaya sebagai Staf Desain Grafis.
Hendra menyatakan bahwa berkat dukungan dari para guru dan teman sekelasnya, dia mampu menjadi seperti sekarang ini, yakni dapat membagi waktu antara pekerjaan dan sekolah. Mungkin bagi sebagaian orang menganggap bahwa bekerja sambil sekolah merupakan hal yang sangat susah, tapi Hendra telah membuktikan bahwa hal itu dapat dilakukan dengan baik karena Niat, Usaha dan Doa.


Arif Rohman Hakim

Berbekal ketrampilan di bidang seni modeling objek, Arif menekuni pekerjaan dalam membentuk dan menggosok batu mulia, sehingga dapat menghasilkan produk berupa perhiasan seperti cincin, giwang dan lainnya, pekerjaan ini ia tekuni karena ingin menambah wawasan dan pengalaman disamping juga mendapatkan hasil untuk merigankan beban orang tua. Arif Siswa kelas XI Multimedia ini menyampaikan bahwa bagi teman-teman lain untuk mengutamakan bersekolah, karena sekolah sangat penting dan bekerja hanya sebagai sampingan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Selain siswa-siswa di atas, masih banyak pula siswa Multimedia yang berprestasi baik akademik maupun non akademik, diantaranya menjadi Atlet Silat, memenangkan Lomba Fotografi, yang akan diulas pada berita selanjutnya. #Multimedia_Group