Labels

Kamis, 19 November 2015

SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar Juara II Lomba Film Pendek


Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS), Komisi Penanggulangan AIDS telah menyelenggarakan lomba-lomba KSPAN dimana SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar khususnya Jurusan Multimedia ikut berpartisipasi dalam perlombaan Film Pendek tingkat SMA/SMK Kota Denpasar Tahun 2015. Setelah dilakukan penilaian dan bertepatan pada tanggal 18 Nopember 2015 di Gedung Sewaka Dharma Jl. Majapahit, No. 1 Lumintang, Denpasar, SMK Teknologi Wira Bhakti berhasil meraih Juara II dalam Lomba Film Pendek dengan judul “KSPAN yang berdaya”.

Di dalam film yang berdurasi 10 menit ini mengisahkan tentang seorang siswa yang memiliki tekad dan cita-cita untuk mengubah lingkungannya menjadi lebih baik, dengan tekad tersebut dia mulai menggali informasi untuk mengajak teman-temannya menjadi pelajar yang baik, setelah melakukan pencarian di berbagai media, siswa tersebut akhirnya mendapatkan jalan keluar dengan mengikuti KSPAN dan mengajak satu per satu teman sekolahnya bergabung. 
film/video dapat dilihat diyoutube pada chanel:  multimedia.wirabhakti.

 

Pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini adalah, ketika kita ingin berubah ke arah yang lebih baik dan berusaha untuk mencari tau maka disana akan ada jalan keluar yang baik, meskipun lingkungan kita tidak mendukung tetapi dengan tekad yang kuat kita pun akhirnya mampu mengarahkan orang disekitar kita ke jalan yang lebih baik.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, SMK Teknologi Wira Bhakti akan selalu membuat inovasi baru dan mengembangkan kemampuan siswanya untuk dapat bersaing di dunia usaha. Dalam penggarapan film tersebut telah mengajarkan para siswa untuk berusaha dan berjuang untuk mencapai sebuah prestasi, meskipun dalam penggarapannya tidak sedikit masalah yang dihadapi namun para siswa/i mampu melewati dan menyelesaikan bahkan mendapatkan pengakuan dari para juri.

Hal ini tidak lepas dari semangat para siswa dan juga motivasi yang diberikan oleh para pengajar di SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar. 
#MultimediaGroup